06 March 2015

SARASEHAN TEKNIK KIMIA

Sarasehan merupakan salah satu program kerja dari Departemen Internal Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia ( HIMATEMIA ) UNTIRTA, dimana dosen dan mahasiswa teknik kimia untirta bertemu dalam satu forum untuk membahas tetang masalah perkuliahan, sarasehan juga biasanya dimanfaatkan oleh pihak dosen untu mensosialisasikan seputar info akademik.
Sarasehan pada semester genap tahun 2015 ini telah berlangsung pada hari senin, 16 Februari 2015 di auditorium FT Untirta dan dihadiri oleh ketua jurusan, sekertaris jurusan, dosen-dosen, dan mahasiswa aktif jurusan teknik kimia.
Pada sarasehan kali ini, banyak hal yang dibahas diantaranya mengenai masalah konversi matakuliah, kebijakan Kerja praktek, pengaruh naiknya akreditasi, dan info-info praktikum.

Konversi matakuliah mulai berlaku sejak ada perubahan kurikulum 2013, hal ini membingungkan bagi para mahasiswa karena terdapat perbedaan mata kuliah persemesternya atau mata kuliah pilihan yang menjadi mata kuliah pokok sehingga berdasarkan hasil sarasehan ini jika terdapat mata kuliah pilihan yang terkonversi yang mengulang maka mahasiswa cukup mengambil mata kuliah yang terkonversi saja.


EmoticonEmoticon